Hosting Unlimited Indonesia

RICHI TRAVEL

Destinasi tanjung kait

Tanjung Kait Tanjng kait adalah obyek wisata yang terletak di wilaya utara tangerang , lebih tepatnya terleta di wilaya kabupaten tan...

Senin, 12 Juni 2017

Tempat Menyelam Bersama



Tempat Menyelam Bersama

Jumpa lagi Para Travellers. Setelah beberapa waktu lalu, kita jalan-jalan ke daerah Maribaya di Bandung, Dimana tempat wisata tersebut menawarkan keindahan alam Maribaya sambil menikmati beberapa wahana yang ada di Lodge Adventure Park. Hayo... sudah pada mampir belum ke tempat wisata tersebut??? 

Bosan juga kan kalau wisata ke darat terus. Nah sekarang kita akan jalan-jalan ke kawasan berair, yaitu laut. Para Travellers kalau wisata ke laut, apa yang akan dilakukan? Hanya bermain air, berenang ataupun menyelam? Ya ketiga hal tersebut bisa dilakukan kalau Para Travellers jalan-jalan ke kawasan laut. Seperti Para Travellers ketahui, wilayah Indonesia bagian terbesarnya adalah laut. Sehingga banyak kawasan wisata air yang bisa Para Travellers kunjungi. Bahkan dunia pun mengakui keindahan objek wisata air di Indonesia adalah yang terbaik. Tentunya Para Travellers tau dong sama Raja Ampat, Taman Nasional Laut Bunaken, Kepulauan Derawan, Taman Nasional Wakatobi dan Teluk Cendrawasih? Itulah beberapa kawasan wisata air Indonesia yang jadi magnet pariwisata untuk mendatangkan wisatawan mancanegara ataupun lokal. 

Kini ane akan memberikan coretan informasi lima spot yang asyik untuk menyelam bersama ubur-ubur. Ikkhhh... ubur-ubur??? tatut.... Ups... tenang aja Para Travellers, Insya Allah Ubur-ubur di spot ini sudah pada jinak semua sehinggs bisa diajak untuk bermain hehehe.... Di lima spot ini Para Travellers bisa berenang, hangout dan bertatap muka sepuasnya bersama Ubur-ubur. 

Sekilas intermezzo tentang Ubur-ubur ( lumayan kan sambil menyelam bersama Ubur-ubur Para Travellers bisa minum air hehehe... ups... maksudnya intermezzo buat nambah ilmu pengetahuan tentang Ubur-ubur ). Seperti dikutip wikipedia, Ubur-ubur merupakan binatang laut tak bertulang belakang yang termasuk dalam filum Cnidaria yang terbagi lagi menjadi tiga yaitu Schypozoa ( yang sering disebut Ubur-ubur sejati ), kelas Ctenophora ( ubur-ubur sisir ) dan Cubozoa ( ubur-ubur kotak ). Sebagai anggota Cnidaria, Ubur-ubur memiliki dua bentuk tubuh yaitu polip yang menempel di dasar laut dan medusa yang dapat berenang bebas dan berbentuk cangkir terbalik. 

Umumnya mereka berukuran 2 sampai 40 cm, tapi ubur-ubur yang lebih besar bisa mencapai 1 - 2 meter, misalnya spesies Cyanea capillata atau lebih dikenal dengan Surai singa. Schypozoa dapat ditemukan di lautan di seluruh dunia, dari permukaan sampai laut dalam. Schypozoa tidak ditemukan di air tawar. Schypozoa memakan beragam Ikan yang mereka buru menggunakan organel nematosista yang terdapat di tentakelnya. Nematosista sendiri adalah ciri khas filum Cnidaria, berupa sel berbentuk jarum yang berfungsi menusuk dan mengirim racun ke mangsanya. 

Ane rasa cukuplah intermezzo tentang Ubur-ubur, sekarang ane balikin lagi ke lap...top... hehe... Langsung aja, inilah lima spot menyelam bersama Ubur-ubur, seperti dikutip dari blog pegipegi : 


Label